polisi lalulintas ku (satriakuring@gmail.com)

polisi lalulintas ku (satriakuring@gmail.com)
beginilah kerja seorang polisi lalulintas yang setiap saat selalu berdiri melakukan tugas pengaturan sungguh mulya tugas mu engkau lupakan istri dan anak dirumah demi tugas negara kau pasti letih dalam menjalankan tugas ini yang selalu setiap saat berdiri mengatur pengguna jalan baik roda 2 atau roda4 tapi engkau malah tersenyum semoga tugas bapak polisi lalulintas mendapat pahala yang luar biasa dari nya dan selalu dalam lindungan allah subhana wataala amin.

PESONA DI DANAU GUNUNG CIJAMBU


PESONA DI DANAU GUNUNG CIJAMBU


CIJAMBU POLISI-GAUL.BLOGSPOT.COM

Danau seluas satu hektar yang terdapat di kaki gunung cijambu dusun wangun desa cijambu kec tanjungsari sumedang kawasan yang mamiliki nama situ lembang tersebut terbentuk secara alami yang memiliki sumber air sendiri serta debit airnya cukup deras yang secara langsung atau tidak langsung air tesebut mengalir kesungai ciherang.

Kelokasi tersebut suka ada pengunjung saya juga pernah kemping disana ditempat itu pun ada lapangannya yang cukup luas konon lapangan tersebut kata orang tua bilang embel bahasa sunda yang sekarang mengering dan disana pula hewan seperti sapi dan kambing di biarkan begitu aja mencari makanan rumput sendiri.

Indah emang sehingga lokasi tersebut suka dibuat ajang mancing gratis oleh warga yang datang dari luar desa melepas lelah karna kerja di kota yang menjenuhkan nah dengan berkunjung kesini semuanya hilang rasa penat rasa lelah hilang dengan sendirinya lumayan ikan nya juga banyak disana. saya juga punya teman namanya yaya asli orang wangun pernah satu kelas saat SD.Saya banyak bertanya mengenai tempat tesebut.pada dia.

Sejumlahpengunjung mengaku nyaman menikmati suasana alam yang sangat asri dan menakjubkan serta keheningan jauh dari kebisingan yang selama ini terjadi hususnya di perkotaan. Mengisi waktu liburan emang pas kalau kita kesana pada akhir pekan. Secara geografis lokasi tersebut sekitar 10 kilometer dari alun alun tanjungsari. Terdapat jalan pintas menuju kesana salah satunya lewat tungturunan masuk desa cijambu tembus ke jagandala nyampe lokasi hanya jalan yang dilewati agak rusak yang insya allah kata lurah cijambu jalan tersebut mau di perbaiki setelah dana dari pemerintah sudah cair.

Janji pemerintah dak kunjung juga terwujud menjadikan lokasi situ lembang dijadikan tempat wisata ada apa dengan pemerintah. Padahal warga sangat menunggu janji mereka tersebut, tekait masalah pengembangan situ tersebut sayang seribu sayang kalau tempat tesebut di biarkan begitu saja oleh pemerintah sebab tempat tersebut merupakan asset pemerintah yang harus di perjuangkan dan melihat secara pisik tempat tesebut lumayan juga untuk di lestarikan tak ada yang kurang menurut saya.

Beberapa warga yang tergabung di Rt01/01 yang jumlah penduduknya kalau dilihat dari per kepala keluarga sangat sedikit yang dihuni oleh 10 kepala keluarga , menurut keinginannya agar hal tersebut direalisasikan pembangunan kawasan wisata yang selama ini masih dalam wacana, Katanya akan dibenahi menjadi obyek wisata,tapi kenyataannya sangat mengecewakan warga di sana. keluh warga kita sebut saja yaya serta istri warga setempat. Menurut yaya jika hal tersebut benar benar dibuka sebagai obyek wisata, maka warga setempat dapat mengais rizki tuk menghidupi keluarga sehingga dapat mengurangi angka pengangguran jenis usaha relatip tergantung bentuk perkembangan kawasan tersebut nantinya ujar yaya.

Dan yaya juga berharap beserta warga disana supaya dinas budaya dan pariwisata secepatnya menjadikan situ lembang sebagai kawasan wisata.


SUNGAI CIHERANG PERLU DIPERTIMBANGKAN JUGA BAGI PEMERINTAH BUAT PELENGKAP SITU LEMBANG


Dan ada satu lokasi lagi disana ini juga tak kalah menarik ramai di datangi pengunjung hususnya anak anak muda dari perkotaan yang setiap akhir pekan suka bertandang kelokasi tersebut setelah habis belajar seharian dan hari liburnya mereka suka menyempat kan datang kesana lokasinya berupa sungai yang air nya amat jernih sejernih air embun dan dinginnya sedingin es.

Disana ada sebuah DAM nah ditempat itu mereka datang sambil membawa makanan dan tak kalah seru kadang kadang mereka suka bawa kastrol buat bikin nasi liwet sendiri dan ada pula mereka yang berkemah disana.

Pernah juga ada serombongan muda mudi yang datang kesana dari sebuah universitas yang lumayan bonapid di kota bandung kalo ga salah kata warga disana dari kebidanan katanya seru emang mereka terlihat ceria kalau udah datang kesana. dan yang saya tau anak anak karang taruna yang diwakili oleh seorang wanita yang berani merekrut teman teman nya untuk mempercantik suasana tempat tersebut ia adalah Ai panggilan akrab nya yang memiliki nama lengkap Ai rika nurani dibawah komando ia mereka berduyun duyun membersih kan lokasi ciherang menjadi satu sarana hiburan wisata kita teringat akan seorang pejuang wanita yang gigih dan pemberani dalam memperjuangkan Negara ini. Masih ada disumedang.

Cikal bakal pejuang kita masih ada pada keturunan kita maka dukung lah perjuangan mereka dengan sekuat tenaga demi Negara dan bangsa amin. cerita ini saya ambil dari sumber yang akurat dan pernah datang kelokasi dan berbincang dengan mereka berikut lurah yang bersangkutan. Terima kasih pa pipin beliau adalah kepala desa yang ada disana termakasih pula pa yaya dan karang tarunanya wassalam. “polisi-gaul.blogspot.com coba buka



Gambar Lucu - Rock
Free Friendster Comments Code


gitar dulu ah.........

www.polisiangkxxbikin.webs.com


Jumat, 24 April 2009

Kondisi Jaenudin Kritis Akibat Dianiaya Oknum Brimob


Jakarta - Kondisi kesehatan Jaenudin dinyatakan sedang kritis. Hal itu diakibatkan karena Jaenudin mengalami pukulan keras oleh 3 anggota Brimob.

"Dia kritis beberapa hari ini keluhkan sakit," ujar pengacara Jaenudin, Jonson Panjaitan saat dihubungi wartawan, Kamis (24/4/2009).

Akibatnya, kini Jaenudin harus dirawat di Rumah Sakit Carolus. Tidak hanya itu, Jaenudin pun harus menjalani operasi.

Jonson mengatakan, hasil Radiologi, terdapat 3 tulang pada organ tubuh Jaenudin yang patah yaitu, jari tengah tangan kanan, telunjuk tangan kanan dan 3 tulang rusuk kiri Jaenudin juga ikut patah karena dianiaya oleh 3 anggota Brimob. Bekas pukulan di dada kiri Jaenudin juga bisa berakibat fatal.

"Itu bekas dipukul pakai cincin. Membuat luka-luka parah, bisa pendarahan," lanjutnya.

Jaenudin diculik dari rumahnya di kawasan Cirebon, Jakarta Timur beberapa pekan lalu oleh majikannya Finna dan 3 anggota Brimob. Tidak hanya itu, Jaenudin juga dianiaya dalam perjalanannya menuju ke Jakarta. Jaenudin dipaksa menunjukkan emas seberat 530 gram milik Finna yang hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tebuka untuk berita



English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ingin berlangganan update terbaru dari polisi-gaul.blogspot.com lewat email . . . . silahkan masukkan email anda disini . . gratis . . . :) :

Delivered by FeedBurner

TwitterCounter for @adipramana

Forum

JANGAN TAKUT ISI AJA GA APA APA INI TERBUKA BUAT KALIAN KOK YANG SUKA BACA


ShoutMix chat widget

Artikel Ranking : 12
Kategori Profile : Businessmen

By,POLISI-GAUL.BLOGSPOT.COM

Comunity

Donasi

Sponsor anda tertarik tentang ini silakan login dulu ya.....

by polisigaul.blogspot.com



Login


Username:

Password:


Lost Password?

Register now!




Main Menu


Home Buku Tamu Berita Sindikasi Blog Forum Diskusi Artikel Direktori Bisnis Pasar Muslim Kegiatan Pesan Pribadi Keanggotaan Lowongan Kerja Resensi Buku RSS Link Situs Iklan Banner
Sales Force Automation
Bisnis dimana saja & kapan saja
Intranet Application
Akses data intranet dengan Hp & PDA
Web2SMS
Sebarkan SMS kebanyak pihak melalui web



Telkomsel

FAQ

Home


back to top
Copyright © 2009 polisi-gaul.blogspot.com


SiteMap

nongkrong disini aja

kami lahir dari keluarga yang tak berada aku ingin melawan ketidak berdayaan ini dengan sepenggal ilmu pengetahuan tuk mencari arti hidup dalam melang-lang buana di sini ingat aku hadir disi

polisi-gaul

cari pengalaman reengaged belajar blogging

polis

By makanan khas sumedang keripik jablay
On Kamis, 2009 April 09
At 09:13
Comments :NoneNone

santri cabuli........

BANDUNG - Tidak diresponnya kasus pencabulan santri Aa Gym terhadap Mawar (6), membuat orangtuanya yakni Lasty Annisa dan Agus Hastomo melapor ke Polisi.

"Kami tunggu niat baik dari pihak DT (Daarut Tauhid) tapi tidak ada respon. Akhirnya saya lapor ke Polisi," ungkap Agus Hastomo saat tiba di Mapolresta Bandung Barat, Jalan Sukajadi, Rabu (1/4/2009).

Dirinya melapor bersama kedua anaknya dan istrinya Lasty. "Saya melaporkan Raden sebagai pelaku pelecehan kepada anak saya hingga stress," ungkapnya.

Mereka kemudian melapor ke SPK. Namun dikarenakan tempat kejadian perkara masuk ke wilayah Cimahi. Akhirnya mereka pun diarahkan ke Polresta Cimahi untuk penanganan kasus tersebut.

Seperti diketahui, Raden salah satu oknum santri Darut Tauhid yang dipimpin dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, diduga mencabuli bocah perempuan berumur Mawar. Peristiwa tersebut terjadi pada 28 Februari lalu saat dia dan suaminya tengah berada di luar negeri.

"Saya berangkat 27 Febuari dan anak saya di rumah bersama tantenya dan juga pelaku," ujar warga Komplek Parahyangan Permai, Blok F Nomor 1B, Gegerkalong, Bandung tersebut.

Lasty mengaku, anaknya diajak bermain di kamar, diciumi dan disuruh melihat alat kelamin pelaku. Pelaku juga memaksa membuka celana korban dan melihat alat kelamin gadis cilik itu.

Setibanya di tanah air pada 28 Febuari malam, Lasty mengaku mendapatkan cerita memalukan dari anaknya dan menghubungi Aa Gym perihal kelakukan santrinya itu. Namun, Aa Gym menampik Raden adalah santrinya dan terkesan menghalang-halangi niatnya untuk melaporkan perbuatan pelaku kepada kepolisian.

Polisi Tangkap ABG Penjual Kegadisan Pelajar

Tanjungpinang (ANTAR News) - Kepolisian Resort (Polsek) Tanjungpinang Kota menangkap Win, remaja putri berusia 15 tahun yang biasa disebut Anak Baru Gede (ABG), yang terbukti telah menjual kegadisan tiga orang pelajar putri kepada tamu hotel di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Win ditahan Senin kemarin, karena ada laporan dari masyarakat," kata Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Darmawan, kepada wartawan, di Tanjungpinang, Rabu.

Ketiga korban, yang berusia 14 hingga 15 tahung adalah teman dekat sekaligus tetangga Win.

"Tersangka dan ketiga korban tinggal di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Mereka bertetangga," kata Kapolsek pula.

Di ruang penyidikan, ketiga korban itu mengaku masing-masing masih duduk di bangku kelas 3 SMP, drop out kelas 4 Sekolah Dasar (SD), dan seorang lagi tidak melanjutkan sekolah setelah tamat SD.

"Kami dengan Win pernah satu sekolah," kata salah satu korban.

Selain Win, polisi juga berhasil menangkap Her (30) yang bertindak sebagai perantara perdagangan kegadisan ABG itu.

Her mengaku, telah menjual kegadisan salah seorang pelajar putri itu senilai Rp1 juta kepada Hen, salah seorang tamu hotel dari Kalimatan.

"Saya hanya dikasih Win Rp50.000 untuk setiap perempuan itu," ucap Her kepada polisi.

Sedangkan, para korban itu masing-masing mendapatkan uang senilai Rp150.000 untuk pelayanan ke seorang tamu.

Win dan Her berhubungan melalui telepon selular (ponsel) saat ada tamu hotel yang membutuhkan wanita penghibur.

"Kalau tamu butuh wanita, saya tinggal minta kepada Win," ujar Her pula.

Win dan Her mengaku melakukan perbuatan itu untuk menutupi kebutuhan ekonomi sehari-hari mereka masing-masing.

Ketiga korban mengemukakan, pertama kali melakukan hubungan intim dengan pria yang tidak dikenal mereka berdasarkan rayuan dan sedikit paksaan dari Win.

Setelah itu, korban kerap kali mengulangi perbuatan mereka dengan melayani para tamu di beberapa hotel di Tanjungpinang atas pesanan Win.

AKP Darmawan mengungkapkan, selain ketiga korban, sebelumnya juga ada korban lainnya yang akan dijadikan sebagai saksi dalam kasus itu.

"Belum lama ini kasus yang sama terjadi. Kami yakin ada hubungannya," ujar dia lagi.

Kedua tersangka, kata dia, dapat dijerat pasal 82 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan pasal 2 ayat (1) UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

"Saat ini, kasus pelacuran perempuan di bawah umur yang melibatkan pelajar SMP ini masih terus dikembangkan, dan kedua tersangka diancam dengan hukuman 15 tahun penjara," ujarnya menambahkan. (*)
By makanan khas sumedang keripik jablay
On Rabu, 2009 April 08
At 08:34
Comments :amir
BLOG PRADANA BHAYANG KARA BHIRAWA ANK. XX SPN CISARUA LEMBANG BY SI OSRAM.

title

bab 1

add text, images, video, widgets, etc...

Label

title

add text, images, video, widgets, etc...

HATURAN LINGGIH BARAYA SALEUMBUR

Follow me on Twitter

assalamualaikum wr wb

terperangkap kekejaman diri sendiri
sekejap aku ter bayang wajah seorang anak yang culun yang mengendap endap terhadap ku. ada perasaan iba pada diri ku dengan secepat kilat aku rogoh kantung saku ini didalam saku ada 2 lembar kertas warna biru setelah ku lihat ini kegedean buat dia ku urungkan niat itu ku bilang ga ada sana pergi

sesaat kemudian aku tersentak dan ter ingat kebodohan ku saat ini justru semakin banyak harta aku berikan semakin banyak banyak pula amal ku nan ti di yaumil kiyamah dari situ aku menangis menyesali semua yang terjadi dengan ketidak iklasan tadi aku menuai petaka uang itu ilang ditambah motor yang aku tumpangi gembos continue....

TOKOH INDONESIA

Abdul Gafur ( 1 artikel) Abdul Hakim Garuda Nusantara ( 2 artikel ) Aburizal Bakrie ( 5 artikel ) Adi Sasono ( 1 artikel ) Adnan Buyung Nasution ( 3 artikel ) Affan Ghafar ( 4 artikel ) Agus Miftach ( 2 artikel ) AH Nasution ( 2 artikel ) Albert Hasibuan ( 2 artikel ) Ali Sadikin ( 6 artikel ) Amir Santoso ( 3 artikel ) Anas Urbaningrum ( 3 artikel ) Andi Malarangeng ( 8 artikel ) Andi M Ghalib ( 2 artikel ) Anwar NaAnhar Gonggong ( 3 artikel ) sution ( 6 artikel )

Arbi Sanit ( 8 artikel ) Arifin Panigoro ( 8 artikel ) A Tony Prasetiantono ( 1 artikel ) B Bagir Manan ( 2 artikel ) Bambang W Suharto ( 2 artikel ) Butet Kartaredjasa ( 2 artikel ) C Christianto Wibisono ( 5 artikel ) Cornelis Lay ( 1 artikel ) D Dadang Hawari ( 1 artikel ) Didik J Rachbini ( 4 artikel ) Didin Hafidhudin ( 2 artikel ) Dimyati Hartono ( 3 artikel ) E Edi Sudrajat ( 4 artikel ) Eep Saifulloh Fatah ( 2 artikel ) Emha Ainun Nadjib ( 3 artikel ) Emil Salim ( 2 artikel ) Eros Djarot ( 6 artikel ) F Fachry Ali ( 2 artikel ) Faisal Basri ( 1 artikel ) Frans Seda ( 3 artikel ) G Ginandjar Kartasasmita ( 6 artikel ) Guruh Soekarno Putra ( 1 artikel ) H Hamzah Haz ( 6 artikel ) Harun Alrasyid ( 1 artikel ) Hendardi ( 5 artikel ) I Ichlasul Amal ( 7 artikel ) Indria Samego ( 3 artikel ) Ismail Hasan Metareum ( 1 artikel ) J Jacob Tobing ( 2 artikel ) Jaya Suprana ( 3 artikel ) J Kristiadi ( 7 artikel ) J Soedrajad Djiwandono ( 2 artikel ) K Karlina Leksono ( 1 artikel ) KH.Hasyim Muzadi ( 11 artikel ) KH.Matori Abdul Jalil ( 10 artikel ) Kusnanto Anggoro ( 7 artikel ) Kwik Kian Gie ( 9 artikel ) L Laksamana Sukardi ( 3 artikel ) LB Moerdani ( 1 artikel ) Loeby Lukman ( 4 artikel ) M Marianne Katopo ( 3 artikel ) Marie Pangestu ( 1 Artikel ) Marwah Daud Ibrahim ( 1 artikel ) Masud Machfoedz ( 1 artikel ) Maswadi Rauf ( 2 artikel ) Miranda Gultom ( 7 artikel ) Moerdiono ( 1 artikel ) Mubyarto ( 1 artikel ) Muladi ( 5 artikel ) Mulyana W Kusumah ( 4 artikel ) Munir ( 2 artikel ) N Nurcholis Madjid ( 13 artikel ) Nursyahbani Katjasungkana ( 2 artikel

Quotes & Charts

web

Recent Forum Posts

by osram 1 months ago

Newest Members

amir.smania@gmail.comosram

Featured Products

No featured products

Recent Blog Entries

by 4m1r | 0 comments

INFO TENTANG ARTIS

SELASA, 27 APRIL 2009 20:08

POLISIGAUL.BLOGSPOT.com - Ahmad Dhani dan Mulan Kwok makin intim saja. Tak hanya itu, mereka juga secara terbuka berani tampil bersama di hadapan publik. Belum lama ini mereka dengan santai berbuka puasa bersama di KFC Kemang, bersama dua anak Mulan. Pastinya, kedatangan pasangan yang 'kontroversial' ini, menarik pengunjung resto waralaba tersebut.

Sebenarnya, banyak pengunjung yang ingin menyalami mereka berdua, tapi dihalang-halangi seorang pengawal Dhani. Walau ramai, Dhani seolah 'masa bodoh' terhadap banyak pasang mata yang memandang mereka. Dhani seolah berlaku dirinya bukan siapa-siapa.

Keintiman mereka di antara mereka sangat kental terasa, walau kedua anak Mulan masih memanggil Dhani dengan sebutan 'Oom'. Kejadian ini semakin mendekatkan asumsi orang bahwa gosip mereka telah menikah siri memang benar adanya. (kpl/wwn)

HUKUM MENGGUNAKAN KALENDER MASEHI

BINGKISAN SPESIAL UNTUK IKHWAH BLOGGER ...!!!
-----------------------------------------------------------------


HUKUM MENGGUNAKAN KALENDER MASEHI

FATWA AL-LAJNAH AD-DÂ`IMAH LIL BUHÛTSIL ‘ILMIYYAH WAL IFTÂ`

[KOMISI TETAP UNTUK PEMBAHASAN ILMIAH DAN FATWA - ( SAUDI ‘ARABIA ) ]

Pertanyaan Ke-2 dari fatwa nomor 2072

Pertanyaaan : Bolehkah berinteraksi dengan kalender masehi dengan orang-orang tidak mengetahui kalender hijriyah, seperti kaum muslimin non arab atau atau orang-orang kafir mitra kerja?

Jawaban : Tidak boleh bagi kaum muslimin menggunakan kalender masehi karena sesungguhnya hal tersebut merupakan bentu tasyabbuh (menyerupai) [1] orang-orang nashara dan termasuk syiar agama mereka. Sebenarnya kaum muslimin, walhamdulillâh telah memiliki kalender yang telah mencukupi diri mereka yang mengaitkan mereka dengan Nabi mereka Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam sekaligus ini merupakan kemuliaan yang besar. Namun apabila ada suatu kebutuhan yang sangat terdesak maka boleh menggabung kedua kalender tersebut.

Wabillahit Taufiq. Washallallâhu ‘ala Nabiyinâ Muhammad wa Âlihi wa Shabihi wa sallam

Al-Lajnah Ad-Dâ`imah Lil Buhûtsil ‘Ilmiyah Wal Iftâ`

Anggota : Bakr Abû Zaid

Shâlih Al-Fauzân

‘Abdullâh bin Ghudayyân

Wakil Ketua : ‘Abdul ‘Azîz Âlusy Syaikh

Ketua : ‘Abdul Azîz Bin ‘Abdillâh bin Bâz

FATWA ASY-SYAIKH MUHAMMAD BIN SHÂLIH AL-’UTSAIMÎN

Pertanyaan: Fadhîlatusy Syaikh, pertanyaanku ini ada 2 hal. Yang pertama bahwa sebagian orang mengatakan kita tidak boleh mengedepankan kalender masehi daripada kalender hijriyyah, dasarnya adalah karena dikhawatirkan terjadinya loyalitas kepada orang-orang kafir. Akan tetapi kalender masehi lebih tepat dari pada kalender hijriyyah dari sisi yang lain. Mereka mengatakan sesungguhnya mayoritas negeri-negeri menggunakan kalender masehi ini sehingga kita tidak bisa untuk menyelisihi mereka.

Jawaban: Bahwa realita penentuan waktu berdasarkan pada hilâl merupakan asal bagi setiap manusia, sebagaimana firman Allah subhanahu wa Ta’ala :

يَسْأَلونَكَ عَنِ الأَهِلَّةِ قُلْ هِيَ مَوَاقِيتُ لِلنَّاسِ وَالْحَجِّ

Mereka bertanya kepadamu tentang hilâl. Katakanlah: “Hilâl itu adalah tanda-tanda waktu bagi manusia dan (bagi ibadah) haji; [Al Baqarah: 189]

Ini berlaku untuk semua manusia

Dan bacalah firman Allah ‘Azza wa Jalla :

ِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْراً فِي كِتَابِ اللهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah ketika Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram.” [At Taubah: 36]

Bulan-bulan apakah itu? Maka tidak lain adalah bulan-bulan yang berdasarkan hilâl. Oleh karena itu NabiShalallahu ‘alaihi wasallam menafsirkan bahwasannya empat bulan tersebut adalah : Rajab, Dzulqa’dah, Dzulhijjah, dan Muharram. Inilah yang merupakan pokok asal.

Adapun bulan-bulan yang ada di tengah-tengah manusia sekarang ini adalah bulan-bulan yang bersifat perkiraan dan tidak dibangun di atas dasar yang tepat. Kalau seandainya hal itu berdasarkan bintang niscaya hal itu ada dasarnya karena bintang sangat jelas keberadaannya di atas langit dan waktu-waktunya. Akan tetapi bulan-bulan yang didasarkan atas prasangka tersebut tidaklah memiliki dasar. Sebagai bukti, di antara bulan tersebut ada yang 28 hari dan sebagiannya 31 hari yang semua itu tidak ada dasarnya sama sekali. Akan tetapi apabila kita dihadapkan pada dilema berupa kondisi harus menyebutkan kalender masehi ini, maka kenapa kita harus berpaling dari kalender hijriyyah kemudian lebih memilih kalender yang sifatnya prasangka dan tidak memiliki dasar tersebut?! Suatu hal yang sangat mungkin sekali bagi kita untuk menggunakan penanggalan hijriyyah ini kemudian kita mengatakan bahwa tanggal hijriyyah sekian bertepatan dengan tanggal masehi sekian. Karena melihat kebanyakan dari negeri-negeri Islam yang telah dikuasai oleh orang-orang kafir kemudian mereka merubah kalender hijriyyah tersebut kepada kelender masehi yang hakekatnya itu adalah dalam rangka untuk menjauhkan mereka dari perkara tersebut dan dalam rangka menghinakan mereka.

Maka kita katakan, apabila kita dihadapkan pada musibah yang seperti ini sehingga kita harus menyebutkan kalender masehi juga, maka jadikanlah yang pertama kali disebut adalah kalender hijriyyah terlebih dahulu kemudian kita katakan bahwa tanggal hijriyyah sekian bertepatan dengan tanggal masehi sekian.

Kemudian si penanya tadi mengatakan bahwa sisi yang kedua dari pertanyaan tersebut bahwa beberapa perusahaan mereka mengatakan bahwa kami tidak menggunakan kalender masehi ini untuk maksud berloyalitas kepada orang-orang kafir, akan tetapi karena keadaan perusahaan-perusahaan yang ada di dunia ini yang kita menjalin hubungan perdagangan bersamanya, menggunakan kalender masehi juga sehingga akhirnya kita pun mau tidak mau menggunakan kalender masehi juga. Kalau tidak maka disana ada suatu hal yang bisa memudharatkan diri kami baik dari hal-hal yang berkaitan dengan transaksi dagang dan sebagainya. Maka apa hukum permasalahan ini?

Jawabanya: Bahwa hukumnya adalah suatu yang mudah. Sebenarnya kita bisa menggabung antara keduanya. Misalnya engkau mengatakan bahwa aku dan fulan bersepakat dalam kesepakatan dagang pada hari ahad misalnya, yang hari tersebut bertepatan dengan bulan hijriyyah sekian, kemudian setelah itu baru kita sebutkan penanggalan masehinya, kira-kira mungkin tidak?

Penanya menjawab: Tentu, sesuatu yang mungkin.

(Liqâ`âtul Bâbil Maftûh)

FATWA FADHÎLATUSY SYAIKH SHÂLIH BIN FAUZÂN AL-FAUZÂN

Pertanyaan : Apakah menggunakan kalender masehi termasuk sebagai bentuk wala’ (loyalitas) terhadap Nashara?

Jawab : Tidak termasuk sebagai bentuk loyalitas tetapi termasuk bentuk tasyabbuh (penyerupaan) dengan mereka (Nashara). Para shahabat pun tidak menggunakannya, padahal kalender masehi telah ada pada zaman tersebut. Bahkan mereka berpaling darinya dan menggunakan kalender hijriyyah. Ini sebagai bukti bahwa kaum muslimin hendaknya melepaskan diri dari adat kebiasaan orang-orang kafir dan tidak membebek kepada mereka. Terlebih lagi kalender masehi merupakan simbol agama mereka, sebagai bentuk pengagungan atas kelahiran Al-Masîh dan perayaan atas kelahiran tersebut yang biasa dilakukan pada setiap penghujung tahun (masehi). Ini adalah bid’ah yang diada-adakan oleh Nashara (dalam agama mereka).

Maka kita tidak ikut andil dengan mereka dan tidak menganjurkan hal tersebut sama sekali. Apabila kita menggunakan kalender mereka, berarti kita menyerupai mereka. Padahal kita -dan segala pujian bagi Allah semata- telah memiliki kalender hijriyyah yang telah ditetapkan oleh Amîrul Mu`minîn ‘Umar bin Al-Khaththâb bagi kita di hadapan para sahabat Muhajirin dan Anshar ketika itu. Maka ini sudah cukup bagi kita.

(Al-Muntaqâ min Fatâwa Al-Fauzân XVII / 5, fatwa no. 153 )
[1] Perbuatan tasyabbuh terhadap orang-orang kafir dilarang dalam Islam. Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

« مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ »

“Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk kaum tersebut.” [HR. Ahmad II/50 dan Abû Dâwud no. 4031. dishahihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albâni dalam Al-Irwâ` no. 1269] Pengumuman Lainnya

Copyright ©2009 by amirul pradana ank xx

Create a free website at Webs.com

AddThis

cobacari disini mungkin yang anda cari ada

Articles

Info-Baru Has Google Page Rank 4/10
2009-04-30 15:48:00
Setelah kurang lebih 2 bulan membuat blog dengan domain http://info-baru.blogspot.com, akhirnya Info -baru di berikan PR (Page Rank ) 4 oleh Google atau yang sering di sebut juga dengan "Google Page Rank". Blog Info baru saya bikin tepatnya pada tanggal 14 November 2007 dengan postingan pertama yang di beri judul "Hidup Untuk Belajar". Saya sebenernya serasa ga percaya dengan perolehan page rank ini, awalnya saya biasa berkunjung ke salah satu blog populer saat ini sebut saja "Edittag" blog yang di beri judul "Mengedit itu Mengenyangkan". Ketika saya melihat kondisi page rank yang berubah pada page rank edittag, yang sebelumnya mendapat page rank 5 berubah manjadi 6. Dengan kondisi tersebut saya segera mengecek page rank untuk blog Info-baru ini, tanpa berpikier panjang saya langsung segara menuju situs http://www.pagerank.net untuk melihat page rank blog Info-baru ini dan hasilnya http://info-baru.blogspot.com has PageRank 4/10. Saya merasa...
Info Baru Lowongan Kerja ke Jepang 2008
2009-04-30 12:39:00
Info Baru Lowongan Kerja ke Jepang 2008 ini sengaja saya posting untuk menambah informasi tentang Lowongan Kerja / Kesempatan berkarir, Info baru ini saya dapat kan dari email dari salah seorang teman saya. Menjamurnya "pengangguran" yang ada di indonesia terus semakin meningkat pada setiap tahunya, banyak calon - calon tenaga kerja berdesak - desakan menyerbu lokasi perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan. DISNAKERTRANS PROV.DKI JAKARTA membuka kesempatan Anda untuk berkarir di Negri Jepang Mudah-mudahan berguna .buat yang punya kemauan & kesempatan serta keinginan. Persyaratan dan Ketentuan sebagai berikut : Laki – laki Tinggi Badan : Min 160cm, Berat Badan Min 50kg Pendidikan / Umur: a.STM/SMU – Sederajat : Min 20 – Max 25 Tahun (pada saat pendaftaran) b.Diploma/S1 : Min 20 – Max 27 Tahun (pada saat pendaftaran) Bagi lulusan SLTA/SMU/Diploma/S1 Umum, wajib memiliki Sertifikat Latihan Kerja Tehnik, minimal 480...
More About: Info
Info : Windows Keyboard Shortcut Keys
2009-04-30 11:22:00
Apakah anda mengetahui tentang Keyboard Shortcut ? biasanya kita perlukan untuk mempercepat pekerjaan, atau ketika Mouse yang kita gunakan sebagai pointer mengalami masalah / un-response, sehingga mau tidak mau kita menggunakan keyboard shortcut Berikut adalah tombol-tombol keyboard yang dapat di gunakan untuk mempercepat pekerjaan Anda. Semoga bermanfaat...!!! untuk mengetahui lebih lanjut tentang Windows Keyboard Shortcut Keys bisa Anda klik disini Alt Button ALT+ENTER: View file properties for the selected item ALT+ESC: Cycle through items in the order they were opened ALT+F4: Close the active window, or quit active program ALT+SPACEBAR: Display the system menu for the active window ALT+TAB: Switch between opened windows ALT+Underlined Letter: Display the corresponding menu ALT+- (ALT+hyphen): Displays the multiple Document Interface (MDI) child Window's system menu Ctrl Button CTRL+O: Open an item CTRL+A: Select all items CTRL+B: Bold text CTRL+I: Italics text ...
More About: Tutorial , Info
Free Download Music Mp3
2009-04-30 08:51:00
Rasanya ga seru kalau kita sedang melakukan kegiatan ga sambil dengrin music, buat saya music dapat mengilangkan rasa stres, dengan mendengarkan music rasa stres atau lelah sehabis kerja akan terasa terobati. Sekarang ini untuk banyak web site yang menyediakan fasilitas seperti free download music, download mp3 gratis,Coba download music kesayangan anda disini..!LAGU-LAGU INDONESIA MP3 GRATIS Mulan Jameela - Mahluk Tuhan Paling Seksi The Rock - Munajat Cinta House Music Music DJ JGC-20 room Jamban Klik Download Techno - Dance.Rave - DJ Kosmonova - Take Me Aw.mp3 Klik Download Ike Nurjanah - Terlena Klik Download Album Ungu Para Pencari Mu Para Pencari MU Klik Download Ungu - Bukan Pilihan Hatimu Klik Download Sesungguhnya - Ungu Klik Download
More About: Free
Info-Baru : Meta Tag For Search Engine
2009-04-30 03:21:00
pay per click Ada banyak meta tag sesuai dengan standar HTML 4.0 dari World Wide Web Consortion, tapi sebenarnya yang betul-betul dipakai oleh search engine hanya 3, description, keyword, dan robots. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang meta tags, klik disini. Meta Tag Description Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Ukurannya disarankan tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan. Contoh penulisan meta tag description adalah sebagai berikut :
More About: Search , Search Engine , Info , Engine
Tukul Arwana Tampil di Acara "Dorce Show"
2009-04-30 10:01:00
Ga tahu kenapa tadi pagi aku susah banget bangun pagi, padahal udah pasang "Alarm". Pas alarm bunyi cuma di matiin doang trus tidur lagi, mungkin karena hujan yang mengguyuri dipagi hari di daerah jakarta membuat aku susah untuk bangun pagi, cuaca yang dingin karena hujan membuat aku jadi susah untuk bangun pagi. Biasanya jam 08.00 aku udah sampai kantor hari ini aku malah masih melungker di atas kasur..he..he..he..!!!. "kucing kali ya.... melungker". Saking pulesnya tidur ga terasa aku bangun jam 09.30, kopi susu dan pisang goreng anget udah terpajang di meja makan, aku nyalakan TV duduk manis sambil minum kopi susu dan makan pisang goreng sambil nonton acara talk show "Dorce Show " Kali ini acara talk show "Dorce Show" Menampilkan bintang tamu Tukul Arwana yang tak lain dia seorang host "Empat Mata". Dengan gayanya yang katro Tukul menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh buda Dorce, dengan gaya khasnya yang di tampil kan di acara talk show "Empat Mata" Tukul melakuk...
More About: Info
Jambore 1000 PTK-PNF 2007
2009-04-30 13:43:00
Pada tanggal 9 hingga 15 Agustus 2007 pemilik blog www.info-baru.blogspot.com ini ikut serta dalam ajang Jambore 1000 PTK-PNF Tingkat Nasional, yang di adakan di Jakarta tempatnya di Pusdiklat sawangan, Selain ikut lomba dalam kategori pengelola IT dalam pembuatan web design info-baru juga berkesempatan untuk berkunjung ke "Istana Negara" untuk berdialog dengan Ibu Ani Susilo Yudoyono. Aksi ini terkait dengan upaya untuk meningkatkan dan mensosialisasikan mutu pendidik pendidikan non formal di tanah air. Menurut Direktur Pendidik Tenaga Kependidikan- Pendidikan Non Formal (PTK-PNF) Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas Erman Syamsuddin tujuan dasar dari Jambore ini untuk mensosialisasikan mutu para pendidik yang sudah miliki selama satu tahun. "Sekaligus, untuk mensinergikan berbagai jenis PTK-PNF yang tergabung dalam sepuluh asosiasi tersebut," kata Erman Syamsuddin di Depdiknas Jakarta, kemarin. Erman menjelaskan dalam Jambore itu akan ...
Indonesia Import Kondom Bekas
2009-04-30 10:23:00
Bagaimana menurut pendapat anda tenteng Indonesia Import Kondom Bekas dari Jerman..? Baru-baru ini kita dihebohkan kembali dengan import kondom bekas, dimana satu kontainer ukuran 40 kaki terdapat kondom bekas yang diimport dari Jerman. disinyalir kondom bekas tersebut akan digunakan untuk memproduksi karet rambut. Emang ga ada barang lain yang lebih bagus untuk di import apa..? hanya kondom bekas aja indonesia harus mengimport dari negara Jerman. hati2 buat yang suka JAJAN SEMBARANGAN, selingkuh, dan yang suka pake Kondom .................. karena kondomnya wis basi dan kadaluarsa, ntar tinggal dibungkus dan dikasih merk untung gw ga make kondom CEGAH AIDS - dengan setia sama Istri,,, dan ga suka JAJAN SEMBARANGAN..... - Jangan percaya sama Kondom,,, udeh terbuktinya kondomnya kadaluarsa,,, bukannya bebas dari HAID malah gatel2 tuh
More About: Info
Pengertian Tentang Elearning
2009-04-30 13:36:00
pay per click Apa sih sebenernya pengertian dari E-Learning itu...? Banyak pakar yang menguraikan definisi e-learning dari berbagai sudut pandang. Definisi yang sering digunakan banyak pihak. Pembelajaran elektronik atau e-Learning telah dimulai pada tahun 1970-an (Waller and Wilson, 2001). Berbagai istilah digunakan untuk mengemukakan pendapat/gagasan tentang pembelajaran elektronik, antara lain adalah: on-line learning, internet-enabled learning, virtual learning, atau web-based learning. Dalam kaitan ini, yang diperlukan adalah kejelasan tentang kegiatan belajar yang bagaimanakah yang dapat dikatakan sebagai "E-Learning"? Apakah seseorang yang menggunakan komputer dalam kegiatan belajarnya dan melakukan akses berbagai informasi (materi pembelajaran) dari Internet, dapat dikatakan telah melakukan e-Learning?. Banyak sekali situs-situs yang menyediakan fasilitan E-learning seperti halnya http://www.w3schools.com/ adalah situs yang menyediakan fasilitas E-Lea...
Free Web Hosting
2009-04-30 19:55:00
Rasanya seneng banget kalau punya Hosting sendiri, apa lagi di berikan secara free alias gratis, pastinya anda yang suka dengan dunia internet ga akan menyia-nyiakan fasilitas free web hosting ini. Jika bosen dengan segala limitasi yang ada pada blog-blog gratisan (wordpress.com dan blogger.com), berikut 2 free web hosting yang bisa Anda gunakan untuk menginstalasikan berbagai CMS sesuai kebutuhanmu masing-masing, yaitu : ZeroHost (http://zerohost.uni.cc/) 3Host.Biz (http://www.3host.biz/) ZeroHost Memiliki kapasitas sebesar 250 MB, 6 Gigabytes Bandwidth, 3 mySWL database, 5 add-on domain, 5 sub domain, FTP, Webmail, POP, Automatic Installer (seperti Fantastico, didalamnya sudah termasuk Wordpress, Joomla, phpBB, dsb). Kesan info-baru saat & setelah melakukan pendaftaran disana sebagai berikut: Proses pendaftaran (sign-up) cukup mudah. Instan. Selesai nulis form, cek email, login. Siap pakai. Adanya fasilitas automatic installer cukup menjadi ...
More About: Web Hosting , Free , Free Web Hosting
Menu Dtree dengan Java Script
2009-04-30 17:32:00
pay per click Sebenernya untuk membuat menu dtree saya juga belum terlalu bisa, dan saya juga belajar membuat menu dtree ini dari blognya kang Rohman yang saya favoritekan. Anda juga sebenernya juga bisa belajar membuat menu dtree ini di blognya kang Rohman, mungkin karena terlalu banyak tutorial Anda jadi bingung untuk mencarinya. Karena ada yang bertanya di chat box tertarik ingin membuat menu dtree, saya akan mecoba postingkan juga walaupun menu dtree ini telah di posting dengan jelas di tutorialnya kang rohman. Sebelumnya saya minta maaf sama kang Rohman bukan bermaksud untuk "menyaingin" postingan kang Rohman, ini hanya sekedar untuk menambah wawasan saya saja dan mengingatkan kepada saya kalau suatu saat saya lupa dengan script menu dtree ini, dan apabila kang Rohman merasa keberatan saya akan segera menghapus postingan ini. Anda cukup menggunakan account Google Page Creator, jika anda belum mempunyai hosting sendiri untuk meletakan file-file menu dtree tersebut da...
More About: Java , Script , Menu
Pengenalan HTML
2009-04-30 15:57:00
Pada postigan sebelumnya telah kita bahas tentang "pengertian html" yang artinya HTML adalah (HyperText Markup Language) adalah “bahasa” yang digunakan pada untuk membuat halaman web di internet. HTML memungkinkan kita untuk menampilkan teks, gambar, link ke halaman lain, membuat form isian, menyisipkan video, suara, dan lain-lain. Struktur Dokumen HTML Dokumen HTML sebenarnya hanya berupa file teks biasa yang dilengkapi dengan tanda-tanda khusus (tag) yang menentukan bagaimana teks tersebut ditampilkan. Karena itu, dokumen HTML dapat dibuat menggunakan teks editor sederhana seperti Notepad, EditPlus, vi, dan sebagainya. Namun sekarang ini telah banyak visual editor untuk HTML seperti: Microsoft Front Page, Macromedia Dreamweaver, Adobe GoLive, dan lain-lain. Tag HTML biasanya adalah tag-tag yang berpasangan dan ditandai dengan simbol <>, sedangkan ‘pasangan’ atau akhir perintah dari sebuah tag ditandai dengan tanda ‘/’,...
More About: Html
Membuat Efek Bling Dengan Photoshop CS
2009-04-30 12:14:00
"Cara Membuat sebuah efek Bling dengan Photoshop CS", Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat sembuah efek bling yang anda inginkan : Pertama kali buatlah dokumen baru dengan ukuran 600×400 pixel. Tekan huruf “D” untuk mengatur warna Default (Foreground & Background, Hitam dan Putih). Pilih menu Edit -> Fill -> Foreground. Buatlah layer baru, kemudian aktifkan menu Gradient Tool. Pilihlah tipe Reflected Gradient, Mode=Difference, Opacity=100%. Mulailah membuat warna gradasi secara acak agar menghasilkan sebuah bentuk yang menarik. Pilih menu Filter -> Pixelate -> Mezzotint -> Long Strokes. Pilih menu Filter -> Blur -> Radial Blur. Amount: 100, Blur Mehtod: Zoom, Quality: Best. Seret Layer 1 ke ikon New Layer di bagian bawah Palet Layer untuk membuat duplikasi kemudian pilih menu Filter -> Disort -> Polar Coordinates -...
Aa Gym Tampil di Acara Talk Show
2009-04-30 10:04:00
pay per click Setelah sekian lama Abdulah Gymnastiar atau sering di panggil dengan Aa Gym tidak pernah muncul lagi di televisi, akhirnya Aa Gym tampil juga di acara talk show "Kick Andy" . Dai yang dikenal dengan lagunya "Jagalah Hati" ini untuk tampil di acara talk show Kick Andy. Pasalnya, selama ini dia merasa didzolimi oleh pers setelah berpoligami. Melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Abdullah Gymnastiar menyatakan bersedia. Semua pertanyaan yang diajukan Andy Noya dijawabnya dengan terbuka. Mulai dari alasan mengapa sampai dia tega menyakiti hati istri dan keluarga dengan kawin lagi, bagaimana perasaannya 'ditinggal' oleh para pengagumnya, sampai isu bisnisnya hancur setelah berpoligami. ''Ini cobaan yang berat dalam hidup saya. Tapi dalam perjalanan waktu ke depan saya yakin ada hikmah yang dapat dipetik,'' ujarnya. Dengan suara bergetar Aa Gym mengungkap perasaan yang harus dipendamnya selama beberapa tahun terakhir ini. Pria yang bertutur lembut ini m...
More About: Show , Info , Talk , Talk Show
Business Online
2009-04-30 10:36:00
Disana sini pada ngomongin bisnis nih di dunia internet, jadi kepengen ikutan bisnis juga kayak yang lain pas saya coba cari-cari ada peluang bisnis online di web/blog bayumukti. Bisnis ini katanya cukup menarik prospeknya lebih bagus dari adsense ato adbrite. Bisnis ini baru daftar aja udah dapat $25 dan minimum check nya adalah $50. Jadi kita harus kerja sampe earning kita mencapai $25. Setiap kita dapat refferal kita nantinya akan dapat 10% dari bayaran refferal kita. Nah mudah bukan ?? Iklannya ini dibedakan antara publisher dari web dan dari blog. Anda akan dibayar $2 per CPM jika sesuai dengan target marketing mereka. Maksudnya negaranya sesuai tujuan mereka. Paling-paling negara yang sesuai target marketing mereka adalah Usa dan negara-negara eropa lainnya.Gimana tertarik daftar Daftar aja dari gambar di bawah ini ato KLIK DISINI
More About: Business , Online
Leftover of PHP
2009-04-30 09:41:00
pay per click Ketika e-commerce semakin berkembang, situs-situs yang statispun semakin ditinggalkan karena dianggap sudah tidak memenuhi keinginan pasar karena situs tersebut harus tetap dinamis selama setiap hari. Pada saat ini bahasa PERL dan CGI sudah jauh ketinggalan jaman sehingga sebagian besar designer web banyak beralih ke bahasa server-side scripting yang lebih dinamis seperti PHP. Seluruh aplikasi berbasis web dapat dibuat dengan PHP. Namun kekuatan yang paling utama PHP adalah pada konektivitasnya dengan system database di dalam web. Sistem database yang dapat didukung oleh PHP adalah : Oracle MySQL Sybase PostgreSQL dan lainnya PHP dapat berjalan di berbagai system operasi seperti windows 98/NT, UNIX/LINUX, solaris maupun macintosh. PHP merupakan software yang open source yang dapat anda download secara gratis dari situs resminya yaitu http://www.php.net, ataupun dari situs-situs yang menyediakan software tersebut seperti di...
History of PHP
2009-04-30 13:35:00
pay per click PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdroft, seorang programmer C. Semula PHP digunakannya untuk menghitung jumlah pengunjung di dalam webnya. Kemudian ia mengeluarkan Personal Home Page Tools versi 1.0 secara gratis. Versi ini pertama kali keluar pada tahun 1995. Isinya adalah sekumpulan script PERL yang dibuatnya untuk membuat halaman webnya menjadi dinamis. Kemudian pada tahun1996 ia mengeluarkan PHP versi 2.0 yang kemampuannya telah mampu mengakses database dan dapat terintegrasi dengan HTML. Pada tahun 1998 tepatnya pada tanggal 6 Juni 1998 keluarlah PHP versi 3.0 yang dikeluarkan oleh Rasmus sendiri bersama kelompok pengembang softwarenya.. Tahun 1995 dianggap sebagai tahun kelahiran dari PHP /FI yang kemudian membuat pertumbuhan aplikasi web yang pesat, dan banyak orang kemudian berkontribusi mengembangkan PHP/FI. Sulit untuk mendapatkan statistik yang tepat untuk memperkirakan penggunakan PHP/FI,tetapi diperkirakan pada akhir 1996 telah digunakan o...
More About: History
Prepare Before starting PHP
2009-04-30 09:29:00
Pada postingan sebelumnya telah di jelaskan pengeritan tentang PHP dan hubungan antara PHP dengan HTML, berikut ini adalah persiapan-persiapan yang harus ada lakukan terlebih dahulu untuk memulai membuat website dengan bahasa script PHP. File PHP dapat berisi teks, tag HTML dan script. Script dalam file PHP file dijalankan pada server menghasilkan suatu file yang dapat ditampilkan di browser, seperti halaman HTML Dasar Pengetahuan Sebelum anda mempelajari tentang PHP seharusnya ada telah memiliki pengetahuan dasar : WWW, HTML dan dasar pembuatan Web page Mengetahui dasar teknik scripting Apakah PHP itu ? PHP adalah singkatan dari PHP: Hypertext Prep rocessor PHP adalah server-side scripting language (script sisi server) PHP script dijalankan pada komputer server PHP mendukung banyak database (MySQL, Informix, Oracle, Sybase, Solid, PostgreSQL, Generic ODBC, dll.) PHP gratis, open source software (OSS) PHP bebas di download dan digunakan Yang Mana ...
More About: Pare
PHP: Hypertext Preprocessor
2009-04-30 08:52:00
PHP merupakan singkatan dari "PHP: Hypertext Prep rocessor", bahasa scripting yang menyatu dengan HTML dan dijalankan pada serverside. Artinya semua sintaks yang kita berikan akan sepenuhnya dijalankan pada server sedangkan yang dikirimkan ke browser hanya hasilnya saja. Ketika seorang pengguna internet membuka suatu situs yang menggunakan fasilitas server side scripting PHP, maka terlebih dahulu server yang bersangkutan akan memproses semua perintah PHP di server lalu mengirimkan hasilnya dalam format HTML ke web server pengguna internet tadi. Sehingga kode asli yang ditulis dengan PHP tidak terlihat di browser pengguna. PHP merupakan software yang open source bebas. Jadi anda dapat merubah source code dan mendistribusikan secara bebas dan gratis. PHP juga dapat berjalan lintas platform, yaitu dapat digunakan dengan sistem operasi (Windows dan Linux) dan web server apapun (misalnya: PWS, IIS, Apache dll). Hubungan PHP dengan HTML pada Halaman web biasanya disus...
Web Statis dan Dinamis
2009-04-30 07:34:00
pay per click Website dapat dibedakan menjadi dua yaitu Web Statis dan Web Dinamis. Web Statis adalah web yang berisi informasi-informasi yang bersifat statis (tetap), sedangkan Web Dinamis adalah web yang menampilkan informasi yang bersifat dinamis (berubah-ubah) dan dapat saling berinteraksi dengan user. Biasanya untuk web statis yang ditonjolkan adalah sisi tampilan yang banyak mengandung grafis sehingga untuk merancang web statis tidak diperlukan kemampuan pemrograman yang handal. Yang dibutuhkan hanya kemampuan design grafis/web dan cita rasa seni belaka. Sedangkan untuk web dinamis yang banyak ditonjolkan adalah pengolahan data sehingga dibutuhkan kemampuan dalam pemrograman web. Ada dua jenis pemrograman web, yaitu Server Side Programming dan Client Side Programming. Pada Server Side Programming, semua sintaks dan perintah program yang diberikan akan dijalankan/diproses di Web Server, kemudian hasilnya dikirimkan ke browser pengguna dalam bentuk HTML biasa. Sehingga peng...
More About: Web Design
Free Download avast! 4 Professional Edition
2009-04-30 16:21:00
avast! 4 Professional Edition is a complete ICSA certified antivirus package for your company. It obtained twice VB100% award in 2002 Virus Bulletin comparative reviews. avast! scans for viruses, worms and Trojans: On Demand - with two User Interfaces, On Access, E-mail, during Boot Time, in File Explorer and Screen Saver. It maintains Virus Chest. True incremental updates based on iAVS technology updates twice a week virus definition file. Banyak sekali anti virus yang dapat kita pakai sebagai salah satu pelindung keamanan komputer anda dari berbagai virus, salah satunya adalah virus trojan yang paling terkenal dari jaman bahola sampai sekarang juga virus ini masih ada. Untuk melingungi komputer anda dari virus trojan ini bisa anda gunakan Avast! 4 Professional Edition yang bisa anda dapatkan secara langsung di website http://www.avast.com/, namun karena Avast! 4 Professional Edition ini gratis anda harus rajin-rajin untuk mengupdatenya dari internet agar anti virus Avast! ...
More About: Download , Free , Fess
Pengertian Domain Hosting & Bandwidth
2009-04-30 17:00:00
Banyak yang bingung ketika pertama kali ingin membuat website, kemudian berfokus hanya kepada penampilan web site, jumlah photo, dan sebagainya. Design website memang penting, tetapi bukan segalanya. Yang terpenting ingatlah fungsi utama dari sebuah website adalah sebagai media promosi dan penyampai informasi. Untuk itu perlu disimak beberapa tips sebelum Anda membuat web site. Panduan awal sebelum membuat web site adalah perhatikan : DOMAIN, SPACE HOSTING & BANDWIDTH yang akan dipergunakan untuk kebutuhan web site nantinya. Apa itu Domain ? Domain adalah nama dari "website, misalnya yahoo.com, google.com, namaanda.co.id, iniitu.com, lp3i.ac.id, tkekacrut.web.id, memede.info, kirana.org dan sebagainya. Domain yang Anda pilih harus juga dapat menunjang kebutuhan marketing, dengan cara menggunakan domain yang mengandung keyword untuk jasa layanan atau produk yang Anda tawarkan. Apa itu Hosting ? Hosting adalah tempat untuk menyimpan file di Internet. Jika diib...
More About: Web Design , Bandwidth
Free Web Hosting 105MB
2009-04-30 16:23:00
pay per click No any fee forever Support ASP, support PHP Support access database, no MYSQL Web Space105M, Web files 0.00M, Log files 0.00M, Free 105.00M Unlimited transfer FTP upload (FTP Address: ftp.ipdz.com) Domain like http://USER.ipdz.com, can't use top level domain "Om selain 4 Shared, di mana lagi ya.... trus kalau bayar berapa, ya... Soalnya aq mau bikin website nih" Sebenernya banyak sekali layanan-layanan hosting gratis, baik dari situs negara lain atapun situs dalam negri, namun kita enggan untuk mencarinya. Kalau menurut saya buat apa kita mesti bayar kalau ada yang gratis. kalau hanya untuk sekedar belajar atau hanya untuk mecoba-coba saja saya rasa itu lebih baik dari pada ga tahu sama sekali. sebenernya udah lama saya menemukan free web hosting ini dengan space 105MB dan suport databse Access, mysql, asp dan php, tentunnya ini suatu kabar yang sangat baik buat para mahasiswa atau temen-temen yang ingin belajar tetang web design. Sayang sekali ada Fre...
More About: Hosting , Web Hosting , Free Web Hosting
Free Upload File 4shared
2009-04-30 13:03:00
"4shared is your Free Virtual Drive with 500Mb online storage space. It offers you an easy and fast way to store your files, access them from anywhere at any time, and share them with people from all over the world". Membuat website adalah suatu hal yang sudah biasa di masa sekarang ini. Setelah kita membuat website, supaya bisa diakses dari internet, maka kita harus mempublishnya/meletakkan di "Server Hosting". Atau istilahnya kita meminjam tempat /space pada hardisk yang berada di computer server milik penyedia layanan Web Hosting. Sudah banyak sekali tempat yang menyediakan layanan ini. Yang namanya pinjam, ya tentunya atau biasanya kita harus membayar, kecuali kalo minjem sama temen baru boleh ga bayar, itu juga ga semua temen kayaknya . Apalagi di jaman seperti sekarang ini yang segalanya diukur dengan uang. Akan tetapi dari sekian banyak penyedia layanan hosting yang sudah menjamur, baik di luar maupun dalam negeri, ada juga yang mau berbaik hati sama kita dengan menye...
More About: File , Free Web Hosting , Upload
Kolom-Tutorial My Favorite Blog
2009-04-30 07:39:00
Jika anda di tanya oleh seseorang tentang siapa artis favorite Anda..? maka dengan mudah Anda akan menyebutkan nama artis tersebut, dan kalau di tanya lagi kenapa alasanya..? mungkin Anda akan menjawab "ganteng, cantik, putih, badannya kekar, atau montok, dan lain-lain" . Ternyata tanpa Anda sadari alasan tersebut tidak akan menguntungkan buat Anda, mungkin anda hanya akan buang-buang duit saja untuk membeli gambar-gambar atau poto-poto dari artis tersebut. Lain halnya jika Anda di tanya Apa Favorite Web Site Anda..? tentunya Anda akan menjawab daftar nama-nama domain Favorite Anda, nah kalau di tanya pula kenapa alasannya..? tentunya anda akan menjawab bermacam-macam alasan anda, namun dari nama-nama domain fovorite Anda tadi saya rasa itu semua pastinya menguntungkan buat Anda, hanya saja anda perlu mengeluarkan kocek untuk menyewa jasa warnet namun buat mereka yang bekerja di perkantoran mungkin anda tinggal klak-klik aja tanpa harus mengeluarkan uang, tapi awas jangan sampai sa...
More About: Tutorial , Blog